Bani Cyber Blog – Cara Membuat/Membagi File Menjadi Part. Winrar merupakan software pembungkus/penyimpan file yang sudah banyak pemakai nya. Winrar juga dapat mengecilkan file yang dibungkus/disimpan didalam file .rar/.zip.


Salah satu alasan banyak yang menggunakan winrar adalah software ini dapat menyimpan banyak file sekaligus dalam 1 kemasan .rar ataupun .zip. Selain itu, winrar juga dapat membagi file yang berukuran besar menjadi banyak part. Itu semua tergantung pada seberapa ukuran file yang ingin dijadikan part.


Itulah yang akan kita bahas kali ini, bagaimana cara membuat file menjadi part menggunakan winrar. Biasanya ini dilakukan untuk membagikan file berukuran besar ke orang lain, cara kerja nya berikut; file dibagi menjadi part agar ukuran nya menjadi lebih kecil untuk di upload dan dibagikan ke publik.


Pasti kamu juga ingin mengecilkan ukuran software/game/file apapun itu, kan? Cara nya cukup mudah, kamu hanya perlu meng-install winrar di komputer/laptop mu. Jika di laptop/komputer mu sudah terinstall maka tidak perlu kamu install lagi. Selanjutnya ikuti langkah langkah berikut.

  • Download winrar jika belum terinstall di laptop mu, disini: download winrar.
  • Klik kanan pada file yang ingin dibuat part, pilih add to archive.
Membuat Part File


  • Muncul pengaturan file winrar seperti gambar dibawah ini, cari Split to volumes, bytes.
Membuat Part File

  • Tulis ukuran part file pada kolom tersebut, misalnya 20 MB, 500 KB, 50 MB.
  • Klik OK, tunggu proses pemecahan part pada filenya.

Jumlah part akan terbagi berdasarkan ukuran file yang akan di pecahkan. Sekarang kamu bisa meng-uplaod file yang berukuran besar menjadi lebih kecil. Cara ini work untuk semua windows dan juga work pada smartphone yang dapat di install winrar. Selamat mencoba.

Berlangganan via Email

Berlangganan artikel via email agar kamu mendapatkan info mengenai update artikel dari blog ini via email.


0 Tanggapan Untuk "Cara Membuat File Menjadi Part Dengan Winrar"

Post a Comment