Bani Cyber Blog - Halo blogger. Di artikel kita akan membahas tuntas mengenai alasan mengapa layanan iklan membayar mahal untuk blog bahasa inggris seperti google adsense, linkshrink.net, popcash dan layanan pengiklan lainnya. Selengkapnya kita bahas bersama sama dibawah.


Saat ini banyak sekali situs yang mengajak para pemilik website/blog untuk bekerja sama untuk saling menguntungkan. Keuntungan apa yang didapat keduanya emangnya?


Penyedia layanan iklan mendapatkan uang dari pengiklan/advertiser yang mengiklankan web/jasa nya. Sedangkan, kita pemilik website atau sering disebut publisher mendapatkan uang dari visitor blog kita yang meng-klik iklan ataupun link iklan si advertiser.


Saat ini, penyedia layanan iklan sangat banyak selain dari google adsense. Namun memiliki perbedaan dalam mendapatkan uang seperti CPM [Cost Per Mile], CPC [Cost per Click], Short URL, PPD [Pay per Download], PPC [Pay per Click] dan masih banyak yang lainnya.


Bayaran per layanan iklan pun bervariasi. Ada yang membayar 1$ untuk 1000 tayangan dan ada juga 4$ untuk 5000 klik. Itu sesuai negaranya, tidak semua negara memiliki bayaran yang mahal untuk setiap klik dari visitor.


Untuk bayaran indonesia sendiri, tergantung nilai tukar dollar ke rupiah ataupun sebaliknya rupiah ke dollar. Apabila nilai tukar rupiah ke dollar naik, maka bayaran per klik yang berasal dari visitor indonesia pun akan turun dan ajan terus begitu seterusnya.


Back to Topic.

Alasan mengapa situs pengiklan membayar lebih mahal untuk Blog Bahasa Inggris dari Blog indonesia

Seperti yang saya jelaskan diatas, indonesia memiliki nilai tukar dollar yang rendah itu akan menyebabkan penghasilan orang indonesia yang berasal dari google adsense akan menjadi sedikit.


Sedangkan dollar masih menguasai mata uang dunia di urutan ke-2 setelah poundsterling [mata uang inggris]. Coba kita hitung sekarang bulan februari, nilai tukar dollar ke rupiah berkisar 1$ = Rp13.430. Jika pengunjung blog kita berasal dari luar negeri maka penghasilan blog kita akan menjadi 13X lipat dari yang biasanya.


Mengapa bisa blog bahasa inggris menghasilkan lebih banyak uang dari blog berbahasa indonesia? Itu karena jangkauan blog yang berbahasa inggris luas, hingga seluruh penduduk dunia bisa membaca artikel yang kita buat. Nilai tukar uang yang berbeda pada pengunjung blog di seluruh dunia membuat penghasilan blog bahasa inggris lebih banyak.


Sedangkan blog berbahasa indonesia hanya memiliki jangkauan orang indonesia saja. Karena orang luar negeri tidak dapat membaca artikel yang berbahasa orang indonesia.


Makanya banyak blogger indonesia yang ingin masuk ke dunia blog bahasa inggris untuk menghasilkan uang lebih banyak, namun! tak sedikit dari mereka gagal dan malah takut untuk mencoba kembali.


Contoh Situs Pengiklan


Saya saat ini menggunakan layanan CPM [Cost per mile] dan Pemendek URL, kita bahas yang CPM dulu. CPM ialah layanan iklan yang dapat langsung membayar publisher nya sejumlah yang sudah ditentukan apabila si publisher memasang iklan pop yang disediakan di blognya dan pop iklan itu muncul oleh visitor.


Penghasilan CPM lumayan cukup untuk saya, sekisaran $2 seminggu. Uang tersebut berasal dari visitor dari indonesia, apabila visitor tersebut berasal dari luar negeri maka untung saya akan 13X lipat. lumayan lah untuk beli permen sekardus, hihihi x)


Dan sama halnya dengan Pemendek url yang membayar seperti linkshrink.net dll. Mereka membayar sesuai nilai tukar mata uang daerah negaranya, apabila negara nya maju makin maju pula penghasilannya.

Jangan berani mencoba untuk memulai membuat blog berbahasa inggris kecuali kamu memiliki pengetahuan bahasa inggris yang good. Namun itu saja tidak cukup, diperlukan juga kemampuan mengatur SEO pada blog dan juga ahli Keyword agar mudah menang di google nantinya. Itulah sedikit Saran dari saya

Sampai disini dulu artikel yang dapat saya sampaikan, mungkin kamu bisa sedikit mengerti mengapa blog bahasa inggris di bayar lebih mahal daripada blog indonesia oleh situs layanan penyedia iklan seperti google adsense. Kalau ada question of the post, jangan segan segan untuk bertanya. Wasalam :)

Berlangganan via Email

Berlangganan artikel via email agar kamu mendapatkan info mengenai update artikel dari blog ini via email.


3 Tanggapan Untuk "Alasan Blog Bahasa Inggris Di Bayar Mahal oleh Situs Pengiklan"

  1. owh gitu toh alasannya, tapi sayang saya ga bisa bikin blog pake bahasa inggris, hehehehe, mungkin lain kali aja deh kalo sudah faham & fasih bahassa inggrisnya,, thx sob artikelnya sangat mencerahkan ^_^

    ReplyDelete
  2. pernah ada ide buat blog niche inggris,, tp belum sempet,,, terus bahasa inggrisku jg berantakan

    ReplyDelete