Bani Cyber Blog - Template diibaratkan sebuah pakaian bagi sebuah blog. Seperti pakaian manusia, template sebagai pakaian blog juga tidak boleh asal asalan. Kamu harus cakap dalam memilih template yang pas menurut kamu dan juga sesuai dengan tema blog yang kamu bahas.


Banyak template yang disediakan oleh blogger.com untuk blog kamu. Tapi jika menurutmu tidak ada yang pas kamu juga bisa mencari dan memilih template yang berada di google. Template yang berada di google bagaikan nasi dalam priok, karena banyaknya tak terhitung.


Template blog yang dibagikan pada google.com memang bervariasi tampilan dan juga seo nya, lain lagi harus memilih template yang responsive atau mobile friendly. Jadi, kamu harus memilih dengan cermat template yang akan kamu gunakan pada blog kamu.


Kalau kamu pilih template sesuai tampilan nya yang keren itu salah. Kamu harus memilih template sesuai algoritma yang telah diperintahkan google, seperti itu tadi [seo,responsive,mobile friendly and new! AMP]


Oh iya, masalah template valid AMP itu sebenarnya wajib gak sih? jawabannya adalah tidak. Itu tidak terlalu penting bagi seo blog menurut saya [entahlah kata orang lain], yang terpenting itu hanyalah postingan.


Back to topic, Kenapa sih saya buat judul begitu. Emang apa yang terjadi jika sering gonta ganti template blog, gan? itu akan berimbas kepada mesin pencari google.


Setelah kamu update artikel blog, pastinya kamu akan meminta google merayapi postingan kamu melalui webmaster google. Dan ketika google merayapi blog kamu, tugasnya akan dihambat karena harus mengenal struktur template yang sering ganti dan juga berbeda struktur meta.

Akibat yang dapat terjadi apabila sering ganti template blog:

  1. Dapat mengurangi penilaian blog kamu dimata google.
  1. Pengunjung/visitor blog akan menghilang atau trafik akan turun drastis.
  1. Membuang waktu yang harusnya dapat dimanfaatkan untuk buat artikel
  1. [Apabila kamu sedang daftar adsense] Blog kamu akan ditolak Adsense
  1. Dianggap blog yang tidak professional dan amatir.
  1. [Apabila sudah terdaftar adsense] Penghasilan blog akan menurun/berkurang
  1. Sedikit kemungkinan dianggap blog spam
  1. Memperlambat fungsi mesin pencari dalam merayapi blog



  • Ikhtisar
Sebelum mengganti template yang menurutmu sangat cocok buat blog kamu, admin sarankan untuk berpikir 2 kali kalau perlu 3 kali. Karena akibat yang dapat terjadi jika sering ganti template/modifikasi template adalah visitor yang menghilang. Sedangkan kita membuat blog untuk mendapatkan pengunjung/visitor blog, bukan untuk membuat keren tampilan blog.


Berakhirlah artikel tentang Akibat yang dapat terjadi apabila sering ganti blog, kalau kamu masih memiliki pertanyaan yang masih tersimpan dipikiranmu, tuangkanlah melalui komentar. Mungkin jawaban saya akan dapat sedikit membantu.

Berlangganan via Email

Berlangganan artikel via email agar kamu mendapatkan info mengenai update artikel dari blog ini via email.


0 Tanggapan Untuk "Sering Ganti Ganti Template Akan Buruk Bagi Blog?"

Post a Comment